Selasa, 04 Desember 2018

Kunjungan Wisatawan Di Kota Tua Padang Meningkat

Kunjungan Wisatawan Di Kota Tua Padang Meningkat

Kunjungan Wisatawan Di Kota Tua Padang Meningkat

Jumlah kunjungan wisatawan di Padang Old Town, Padang Selatan, terus mendaki. “Semakin hari, kunjungan meningkat, terutama pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional,” kata Oyon yang berusia 56 tahun, seorang pedagang-penduduk di daerah Kota Tua Padang, Minggu, 2 Desember.

Menurut Oyon, pada hari kerja, kunjungan wisatawan mencapai 50-100 orang. Mereka datang untuk menikmati suasana dan melihat pemandangan Gunung Padang.

"Tempat ini cocok untuk menenangkan pikiran, dari sini kita bisa melihat pemandangan Gunung Padang," kata salah seorang musafir, Muhammad Arif. 

Salah satu atraksi adalah pemandangan kapal yang berlabuh. Wilayah Kota Tua Padang berada di sisi Sungai Batang Harau dan terhubung langsung ke laut. "Anak saya suka melihat kapal yang berlabuh di sini," kata seorang pengunjung.

Menurut Oyong, pengunjung mulai berdatangan pada jam 4 sore, sampai sekitar jam 11 malam. "Kecuali pada hari Sabtu dan Minggu pagi, banyak orang melakukan maraton kemudian mereka mampir," katanya.

Kelompok Kesadaran Pariwisata Kabupaten Padang Selatan juga telah membuat bangku, taman dan tempat sampah bagi pengunjung. "Kami berharap pengunjung dapat menjaga kebersihan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar