Sabtu, 16 Maret 2019

Tesla Resmi Luncurkan Model Y SUV

Tesla Resmi Luncurkan Model Y SUV


 Tesla Inc meluncurkan kendaraan utilitas sport listrik Model Y pada Kamis malam di California, menjanjikan crossover yang ditunggu-tunggu yang akan menghadapi persaingan dari pembuat mobil Eropa yang meluncurkan saingan listrik mereka sendiri.

Chief Executive Elon Musk mengatakan SUV kompak, yang dibangun di atas platform yang sama dengan Model 3, pertama kali akan debut dalam versi jangka panjang dengan kisaran 300 mil dengan harga sekitar $ 47.000.

Versi standar, yang akan tersedia sekitar tahun 2021, akan menelan biaya sekitar $ 39.000, katanya.

Musk meluncurkan mobil itu di sebuah acara kecil di studio desain Tesla di Hawthorne, di luar Los Angeles, yang disiarkan secara online.

SUV kecil adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat dan Cina, pasar mobil terbesar di dunia, tempat Tesla membangun pabrik, membuat Model Y berada di posisi yang tepat untuk memenuhi permintaan.

Tesla telah menikmati sedikit kompetisi sejauh ini untuk sedan, tetapi persaingan untuk SUV listrik memanas ketika Tesla mencoba untuk menguasai seperangkat ekonomi baru dari garis mewah yang membuat reputasinya.

Pada hari Kamis, perusahaan pemeringkat Fitch memperingatkan bahwa, kendati memimpin awal Tesla, "pembuat mobil lama memiliki kemampuan untuk mengejar ketinggalan ... berkat kapasitas mereka untuk berinvestasi dan catatan kuat mereka dalam manajemen produk."

Tanggal produksi volume yang ditargetkan Tesla pada akhir 2020 akan menempatkannya di belakang penawaran SUV listrik dari Audi Volkswagen AG, Daimler AG, Mercedes-Benz dan BMW.

Saham Tesla turun 24 persen dari level tertinggi Agustus di $ 379,57, ketika Musk tweeted bahwa ia mengambil Tesla pribadi.

Rencana itu - yang kemudian dihilangkan - mengantarkan pada periode kekacauan di perusahaan, dari pertempuran publik Musk dengan regulator, serangkaian tuntutan hukum sekuritas, pemotongan biaya dan PHK.

Tesla, dua minggu lalu, mengatakan akan menutup sebagian besar toko dan menggunakan penghematan untuk memotong harga sebagian besar mobil sebesar 6 persen. Tapi minggu lalu, Tesla berbalik arah dan mengatakan akan meninggalkan banyak toko terbuka dan menaikkan harga kembali sekitar 3 persen.

Musk telah menjanjikan jalur produksi yang lebih mudah dari Model Y, karena ia berbagi sekitar tiga perempat bagiannya dengan Model 3 dan hanya membutuhkan setengah dari pengeluaran modal sedan.

Risikonya "cukup rendah" Musk mengatakan kepada analis pada Januari. Tesla akan "kemungkinan besar" membangun Model Y di pabrik baterai Tesla di Nevada, katanya.

Namun, Model Y, seperti semua model Tesla , telah mengalami keterlambatan pra-produksi. Pemasok awalnya diberitahu bahwa produksi akan dimulai pada November 2019, sumber mengatakan kepada Reuters tahun lalu.

Pada bulan Oktober, Musk mengatakan "kemajuan signifikan" telah dibuat pada Model Y dan bahwa ia telah menyetujui prototipe untuk produksi pada tahun 2020. Pada bulan Januari, ia mengatakan Tesla telah memerintahkan alat yang diperlukan untuk membangun mobil.

1 komentar:

  1. Ayo segera bergabung dengan kami di IONpk.org>:)
    add pin bb 58ab14f5
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama WWW.IONPK.ORG. :)

    BalasHapus