Jumat, 28 Juni 2019

Anies Baswedan: Status Jakarta Sejauh Ini Baik

Anies Baswedan: Status Jakarta Sejauh Ini Baik


Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa ia telah memantau kondisi Jakarta sejak Rabu malam, menjelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa pemilu yang akan diadakan hari ini, 27 Juni. Berdasarkan pengamatannya, ada tidak perlu khawatir tentang situasi kota.

"Tadi malam, saya sudah memeriksa semuanya dari sini sampai sekitar pukul setengah sepuluh dan tidak perlu khawatir," kata Gubernur di Balaikota, Kamis sore, 27 Juni. 

"Sejauh ini bagus," tambahnya.

Anies percaya MK akan membuat keputusan berdasarkan prinsip keadilan dan mempercayakan keamanan kota kepada polisi.

Dia mengklaim tidak akan memantau putusan pengadilan karena dia tidak punya waktu untuk masalah ini. “[Aku] punya banyak pekerjaan, jadi kita tunggu saja hasilnya. [Kami memiliki] jadwal yang ketat, ”kata Anies Baswedan yang dulunya adalah juru kampanye Prabowo Subianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, MK mengadakan persidangan setelah tim Prabowo secara hukum menentang hasil pemilihan presiden yang menyimpulkan kemenangan Jokowi. Sejak Senin, 24 Juni, majelis hakim mengadakan pertemuan untuk memutuskan putusan yang akan disampaikan hari ini.

Beberapa kelompok yang mendukung Prabowo, termasuk 212 Alumni Brotherhood (PA 212), bertekad untuk menggelar unjuk rasa untuk mengawasi keputusan MK tentang sengketa pemilihan presiden tahun 2019  .

0 komentar:

Posting Komentar