Sabtu, 29 Juni 2019

Indonesia Dan Korea Selatan Bekerja Sama Dalam Pengelolaan Air

Indonesia Dan Korea Selatan Bekerja Sama Dalam Pengelolaan Air


Indonesia melalui Perum Jasa Tirta II (PJT II) menjalin kerja sama dengan Kerjasama Sumber Daya Air Korea (K-Water) untuk mengembangkan manajemen air pintar dan pengembangan teknologi informasi di Indonesia.

Presiden direktur perusahaan U. Saefudin Noer dan CEO K-Water Lee Hak-soo menandatangani perjanjian di kantor Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan pada hari Kamis, 27 Juni.

Pekerjaan Umum dan Menteri Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Direktur Jenderal Sumber Daya Air Hari Suprayogi hadir pada penandatanganan.

Saefudin menjelaskan kemitraan meliputi implementasi, perencanaan, dan studi aplikasi tentang pemanfaatan sumber daya air, serta manajemen air pintar dan teknologi komunikasi informasi.

"Kolaborasi ini adalah salah satu dari rencana transformasi PJT II untuk menjadi operator sumber daya air terbaik di negara ini," katanya dalam sebuah pernyataan tertulis, Jumat, 28 Juni.

Menurut Saefudin, Jasa Tirta II dan K-Water akan berbagi keterampilan dan teknologi, mengembangkan kompetensi, dan memperluas kapasitas untuk mendukung inovasi perusahaan Jasa Tirta II. Dia berharap kolaborasi ini akan meningkatkan kontribusi perusahaannya dalam mengelola sumber daya air Indonesia untuk publik.

0 komentar:

Posting Komentar