Jumat, 12 Juli 2019

Jokowi Membuka Pameran Karya Kreatif Indonesia

Jokowi Membuka Pameran Karya Kreatif Indonesia


Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah membuka Karya Kreatif Indonesia 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 12 Juli. Pameran yang dipromosikan oleh Bank Indonesia atau BI menghadirkan total 370 mikro, kecil, sedang perusahaan (UMKM).

"Dengan mengatakan bismillah , saya secara resmi membuka KKI yang diselenggarakan BI hari ini pagi," kata Jokowi di JCC, Jumat, 12 Juli.

Di lokasi yang sama, Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan acara tersebut diadakan sebagai bentuk perayaan dan penghargaan kepada para UMKM top yang dibina oleh BI. Pameran tahun ini, lanjutnya, berbeda dengan pameran tahun-tahun sebelumnya.

“Kami telah memilih 370 dari 898 UMKM; terbaik dari yang terbaik. Mereka memiliki produk teratas, produk terpilih, produk berkualitas tinggi, ”kata Perry.

Dia menguraikan 120 dari perusahaan-perusahaan tersebut adalah UMKM kain dan pakaian , 88 UMKM kerajinan, dan 150 lainnya adalah UMKM makanan dan minuman yang siap diekspor secara global.

Perry mengatakan bahwa bank sentral memberikan bantuan kepada 898 perusahaan skala kecil di 46 kantor regional BI. Pada 2019, 91 di antaranya diekspor dengan nilai total Rp1,4 triliun.

Selain itu, perusahaan juga memasarkan produk mereka melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, serta e-commerces.

0 komentar:

Posting Komentar