Selasa, 06 Agustus 2019

Uji Coba LRT Jabodebek Dari Cawang-Cibubur Akan Dilakukan

Uji Coba LRT Jabodebek Dari Cawang-Cibubur Akan Dilakukan


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diperkirakan akan memulai uji coba transit light rail ( LRT ) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi atau LRT Jabodebek Cawang-Cibubur pada Oktober 2019 karena proyek konstruksi telah selesai.

"Kereta siap di Inka dan akan dibawa ke sini untuk uji coba karena membutuhkan setidaknya 6 bulan," kata Budi di kantor Kementerian Koordinator Kelautan, Jakarta, Senin, 5 Agustus.

Menurut Budi, pengoperasian transportasi perkotaan membutuhkan uji coba yang cukup intensif, belum lagi yang di Palembang yang menjalani tes satu tahun.

Menteri Koordinator Kelautan Luhut Binsar Pandjaitan mendukung pernyataan Budi. Uji coba LRT yang menghubungkan Cibubur dan Cawang akan dimulai pada bulan Oktober selama enam bulan ke depan untuk memenuhi target operasi.

“[Operasi] LRT memang ditunda hampir selama satu tahun karena pembukaan lahan. Tetapi semua masalah akan diselesaikan Agustus ini. Kami berharap tidak ada penundaan lagi, ”kata Luhut.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Perencanaan Tata Ruang Sofyan Djalil mengumumkan bahwa pemerintah menargetkan untuk menyelesaikan proyek LRT Jabodebek dan memulai operasi pada tahun 2021.

0 komentar:

Posting Komentar