Rabu, 11 September 2019

Bappenas Mencatat Rencana Jokowi Untuk Membangun Istana Di Papua

Bappenas Mencatat Rencana Jokowi Untuk Membangun Istana Di Papua


Presiden Joko “ Jokowi ” Widodo menyatakan minatnya untuk membangun istana negara di Jayapura, Papua pada tahun 2020 dalam pertemuannya dengan perwakilan Papua di istana negara Jakarta pada hari Selasa.

Menanggapi permintaan presiden, Deputi Badan Perencanaan Pembangunan (Bappenas) Rudy Prawiradinata mengatakan bahwa badan tersebut akan mempelajari rencana tersebut sebelum mengumumkan keputusan resmi apa pun.

"Ini tidak spesifik tetapi ada rencana untuk pengembangan jangka panjang," kata Rudy di Hotel Borobudur, Selasa 10 September.

Presiden awalnya menyebut rencana itu sebagai jawaban atas permintaan tokoh Papua dan Papua Barat yang dipimpin oleh Abisai Rolio dalam pertemuan itu. Ketika menyadari rencana itu, Abisai menyatakan bahwa ia akan menyumbangkan tanah pribadinya seluas 10 hektar.

"Saya akan menyumbangkan 10 hektar untuk pembangunan Istana Kepresidenan agar kehadiran presiden di Papua tidak hanya menjadi kunjungan resmi tetapi sebagai salah satu kantor resminya," kata Abisai Rolio.

Menanggapi kesediaan Abisai untuk menyumbangkan tanah pribadinya, Presiden Jokowi bertanya tentang keseriusan pria itu selama pertemuan. "Apakah itu benar? 10 hektar lahan gratis? Apakah sudah tersedia? Jadi apakah sudah diserahkan secara de facto? ”Tanya presiden.

0 komentar:

Posting Komentar