Kamis, 12 September 2019

Masalah Investasi Diberi Batas Waktu Satu Bulan Untuk Perbaiki BKPM

Masalah Investasi Diberi Batas Waktu Satu Bulan Untuk Perbaiki BKPM


Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) Thomas Lembong mengenang bahwa ia telah diberikan tenggat waktu satu bulan oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk menyelesaikan masalah dalam iklim investasi Indonesia.

“[Presiden Jokowi] mengatakan bahwa para menteri negara harus ditegur oleh kepala BKPM. Kurangnya investasi asing langsung (FDI) adalah karena membebani aturan dan persyaratan. Jadi Mr.President, saya akan dibiarkan diperburuk oleh situasi ini. Saya diizinkan oleh Presiden untuk melakukan itu, ”kenang Kepala BKPM pada hari Rabu.

Sebagai tindak lanjut segera, Thomas mengatakan bahwa dewan akan mulai melacak peraturan dan izin yang menghambat pertumbuhan investasi negara. Tidak hanya itu, tetapi ia juga menegaskan bahwa hampir setiap kementerian dan lembaga negara, dengan satu atau lain cara, berkontribusi untuk menghasilkan peraturan yang memberatkan.

“Satu keluhan umum dalam bisnis adalah tentang inspeksi yang dilakukan oleh surveyor seperti inspeksi pra-pengiriman. Dan inspeksi oleh PT Sucofindo, PT Surveyor Indonesia, semuanya jujur ​​tidak berkontribusi pada nilai tambah, tetapi lebih menambah masalah, ”kata Thomas Lembong .

0 komentar:

Posting Komentar