Jumat, 06 Desember 2019

Apple Membeli Aluminium Tanpa Karbon Pertama Kali

Apple Membeli Aluminium Tanpa Karbon Pertama Kali


Apple  Inc pada hari Kamis mengatakan telah membeli batch komersial pertama dari aluminium bebas karbon dari perusahaan patungan antara dua pemasok aluminium terbesar di dunia.

Logam ini dibuat oleh Elysis, perusahaan patungan Alcoa Corp dan Rio Tinto yang berbasis di Montreal yang diumumkan tahun lalu dengan pendanaan $ 144 juta dari dua perusahaan,  Apple  dan pemerintah Kanada dan Quebec.

Aluminium akan dikirim bulan ini dari fasilitas penelitian Alcoa di Pittsburgh dan digunakan dalam produk  Apple  , meskipun perusahaan teknologi itu tidak mengatakan yang mana.

Aluminium bersifat intensif karbon untuk diproduksi. Proses peleburan melibatkan pengaliran arus listrik melalui blok besar karbon yang disebut anoda, yang terbakar selama proses dan melepaskan karbon dioksida ke atmosfer.

Langkah bebas karbon ini merupakan respons terhadap permintaan konsumen, aktivis dan investor yang ditunjukkan oleh para penambang dan produsen untuk mengurangi dampaknya terhadap perubahan iklim .

"Selama lebih dari 130 tahun, aluminium - bahan yang umum bagi begitu banyak produk yang digunakan konsumen setiap hari - telah diproduksi dengan cara yang sama. Itu akan berubah," Lisa Jackson, wakil presiden  Apple untuk inisiatif lingkungan, kebijakan dan sosial, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Apple  menggunakan rumah aluminium untuk banyak elektroniknya, termasuk iPhone, Jam Tangan  Apple  dan komputer Mac. Perusahaan  tahun lalu memperkenalkan model Mac yang menggunakan aluminium daur ulang.

Usaha patungan Alcoa-Rio ingin mengkomersialkan teknologi pada tahun 2024 yang menggunakan anoda keramik untuk membuat aluminium dan hanya mengeluarkan oksigen, menghilangkan emisi gas rumah kaca langsung dari proses peleburan.

Alcoa telah memproduksi logam uji dengan proses tersebut dan bergabung dengan Rio Tinto untuk membawanya ke skala komersial. Elysis berencana untuk melisensikan teknologi dan mengatakan bahwa fasilitas peleburan yang ada dapat dipasang untuk menggunakannya.

Batch pertama dibuat di Pittsburgh, tetapi Elysis juga berencana untuk membuatnya di fasilitas penelitian CAD senilai $ 50 juta yang sedang dibangun di Saguenay, Quebec, dan itu diharapkan akan mulai beroperasi pada paruh kedua tahun 2020.

Apple  dan Elysis tidak akan mengungkapkan ukuran atau biaya pembelian pertama. Mereka menggambarkannya sebagai "bets komersial," dan Elysis mengatakan proses tersebut diharapkan memiliki biaya operasi yang lebih rendah daripada peleburan aluminium tradisional. 

0 komentar:

Posting Komentar