Sabtu, 07 Desember 2019

MRT Jakarta Mempelajari Perpanjangan Kereta Api ke Tangerang Selatan

MRT Jakarta Mempelajari Perpanjangan Kereta Api ke Tangerang Selatan


PT Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta mengatakan pihaknya telah melakukan studi pra-kelayakan tentang perpanjangan kereta api kereta api ke Tangerang Selatan, Banten.

Menurut direktur utama perusahaan, William Sabandar, penelitian ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap permintaan yang disuarakan oleh Badan Transportasi Jakarta Raya (BPTJ).

“BPTJ meminta studi pra-kelayakan, dan kami telah melakukannya. Kami juga telah menyerahkan hasilnya tahun lalu, ”kata William, Jumat 6 Desember.

William mengatakan dia telah menghubungi BPTJ terkait rencana perpanjangan kereta api hingga Tangerang Selatan. Namun, belum ada perintah dari pemerintah pusat tentang siapa yang akan ditugaskan untuk membangun jalur tersebut. "Kami belum menerima tugas itu," tambahnya.


Firma itu, lanjut William, masih menunggu keputusan pemerintah tentang pihak yang bertanggung jawab untuk proyek bersama itu. “Entah Kementerian Perhubungan, pemerintah Banten, atau pemerintah Tangerang Selatan. Ini harus diputuskan terlebih dahulu. "

Mengenai perusahaan yang telah melaksanakan studi pra-kelayakan, William mengatakan itu adalah bagian dari dukungan dari MRT Jakarta atas permintaan BPTJ. Dan sekarang, keputusan ada di tangan pemerintah pusat, tambahnya. "Pada prinsipnya, kita siap jika diminta," simpul William.

0 komentar:

Posting Komentar