Jumat, 24 Januari 2020

Suzuki Indonesia Memotong Impor Mobil dari India

 Suzuki Indonesia Memotong Impor Mobil dari India

Suzuki Indonesia Memotong Impor Mobil dari India

.Suzuki Indonesia telah memutuskan untuk mengurangi impor dari India dan berkonsentrasi pada peningkatan penjualan perakitan lokal. Perusahaan mengatakan bahwa dengan berfokus pada produk lokal, Suzuki dapat menghindari risiko fluktuasi nilai tukar.

Menurut direktur pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, ini karena tingginya tingkat konten domestik (TKDN) produk Suzuki lokal, yang rata-rata di atas 85 persen.

"Secara keseluruhan, strategi kami pada 2019 adalah fokus pada penjualan produk yang kami buat di Indonesia, untuk meminimalkan berbagai risiko dari mengandalkan produk impor," katanya kepada  Bisnis Indonesia , Rabu, 22 Januari.

Selain itu, strategi ini memungkinkan Suzuki untuk lebih mengontrol biaya produksi dan pengiriman di seluruh Indonesia. Donny mengatakan bahwa tanpa harus menunggu proses impor, proses pengiriman unit relatif lebih baik dimonitor.

"Akhirnya, untuk mempertahankan harga. Dengan mengandalkan produk lokal, kami tidak akan dapat menaikkan harga secara sewenang-wenang," katanya, seraya menambahkan bahwa strategi ini juga bertujuan menghindari dampak global, seperti perang dagang AS-Cina.

The Suzuki Baleno, Ignis, dan SX4 semua impor dari India. Total penjualan produk Suzuki dari India pada 2019 mencapai 11.399 unit, turun 33,53 persen dari penjualan 2018 sebanyak 17.148 unit.

0 komentar:

Posting Komentar