Jumat, 28 Februari 2020

Jokowi Mempromosikan Ibukota Baru sebelum Microsoft

Jokowi Mempromosikan Ibukota Baru sebelum Microsoft


Presiden Joko "Jokowi" Widodo mempromosikan ibu kota baru  dalam pidatonya di KTT Ekonomi Digital 2020 di Jakarta hari ini. Sebelum raksasa teknologi Microsoft, ia mengatakan bahwa modal baru akan menerapkan teknologi digital dan bebas dari banjir dan kemacetan.

Dia kemudian menyambut semua tamu untuk memberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia. "Peluang terbuka lebar, termasuk saat pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur," kata kepala negara di Jakarta, 27 Februari.

Menurut Widodo, relokasi pusat administrasi baru akan menjadi lompatan besar dalam sejarah digitalisasi negara.

“Jadi saya mengundang semua orang di sini dan industri teknologi global untuk mengambil peran dalam transformasi ini,” kata mantan gubernur Jakarta itu.

Jokowi lebih lanjut menyebutkan tujuannya untuk memiliki kelompok khusus penelitian dan teknologi kelas dunia yang mirip dengan Lembah Silikon di Amerika Serikat, yang merupakan rumah bagi banyak raksasa teknologi.

Namun, pemerintah belum bisa mendapatkan kesepakatan dengan investor karena masterplan pembangunan ibu kota masih diselesaikan. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) atau Menteri Suharso Monoarfa menargetkan penyelesaian rencana pada pertengahan 2020 sehingga konstruksi dapat dimulai tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar