Minggu, 29 Maret 2020

AirAsia Hentikan Semua Penerbangan Mulai 1 April

AirAsia Hentikan Semua Penerbangan Mulai 1 April


Maskapai berbiaya rendah AirAsia  menghentikan sementara semua penerbangannya, termasuk penerbangan domestik dan internasional, mulai 1 April, setelah perpanjangan coronavirus atau periode darurat Covid-19.

Penerbangan domestik akan dihentikan hingga 21 April dan internasional hingga 17 Mei.
"Para penumpang yang terkena dampak akan mendapatkan pemberitahuan melalui email dan SMS," kata sekretaris AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono dalam pernyataan tertulis Sabtu, 28 Maret.

Penumpang yang terkena pandemi dapat menjadwal ulang penerbangan secara gratis dan juga berhak mendapatkan akun kredit. Penerbangan mereka yang dibatalkan dikonversi menjadi kredit yang dapat digunakan untuk pembelian. Kredit ini berlaku untuk periode 1 tahun (365 hari).

Penumpang disarankan untuk memantau informasi terbaru di situs web resmi atau media sosialnya. "AirAsia Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan tindakan antisipatif," kata Baskoro.

CEO operator bandara Angkasa Pura I (AP I) Faik Fahmi menegaskan bahwa sejumlah maskapai telah membatasi operasinya sejak pecahnya coronavirus . Dari Januari hingga Maret 2020, AP I mencatat pembatalan 18.300 penerbangan.

"Rata-rata, frekuensi [penerbangan] berkurang. Keberangkatan berkurang, [dan] kedatangan bahkan lebih buruk," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar