Kamis, 09 April 2020

500 Buruh Migran Tiba di Medan Ditetapkan untuk Dikarantina

 500 Buruh Migran Tiba di Medan Ditetapkan untuk Dikarantina


Dinas kesehatan Sumatera Utara dilaporkan akan mengkarantina 500 pekerja migran Indonesia dari Malaysia yang akan tiba di Medan pada 9 April - 10 April.

Bidang Cadika dipilih sebagai situs karantina untuk memastikan mereka yang kembali ke rumah belum mengontrak virus corona (COVID-19). 

"Setelah mereka menjalani pemeriksaan kesehatan dan mengisi kartu tanda kesehatan di Bandara Kualanamu, kami kemudian akan membawa mereka ke Cadika dan menyortirnya sesuai dengan daerah asal mereka dan mengirim mereka kembali ke rumah," kata kepala badan kesehatan daerah itu, Mujahit Hasibuan di hari Rabu.

Langkah-langkah keamanan lain yang diterapkan pada pekerja migran meliputi memeriksa suhu tubuh mereka, mendisinfeksi barang-barang dan pakaian mereka ketika mereka tiba di bandara. Angkasa Pura II, sebagai operator Bandara Kualanamu, juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan ketat yang sama sebelum pekerja migran kembali.

“Durasi akan tergantung pada situasi yang sedang berkembang. Kami juga berharap mereka akan mengisolasi diri di tempat asal mereka untuk menerima pemeriksaan kesehatan yang lebih intensif untuk memastikan mereka tidak membawa virus COVID-19 , ”kata Alwi.

0 komentar:

Posting Komentar