Rabu, 29 April 2020

Jakarta Menunda Distribusi Bantuan Sosial COVID-19

Jakarta Menunda Distribusi Bantuan Sosial COVID-19


Pemerintah provinsi Jakarta berencana menunda distribusi bantuan sosial selama fase kedua dari Pembatasan Sosial Skala Besar ( PSBB ) hingga perbaikan data selesai dalam upaya untuk menghindari slip selama fase pertama.

Operator pasar milik kota Pasar Jaya kepala distribusi ritel, Edison Sembiring, mengatakan distribusi akan dilakukan setelah selesai diskusi dengan pemerintah Jakarta sehingga program akan tepat sasaran.

“Diskusi oleh pemerintah Jakarta masih berlangsung. Jumlah penerima bantuan dan paket kemungkinan meningkat, ”kata Edison di Jakarta pada Selasa, 28 April.

Namun, Edison berhenti merinci jumlah persisnya, menunggu ulasan dengan unit kerja regional lainnya (SKPD), termasuk Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

Berdasarkan situs COVID-19 kota tersebut , total 1.178.173 rumah tangga di ibukota terdaftar sebagai penerima bantuan, sementara Jakarta menargetkan untuk mendistribusikan bantuan kepada 1,2 juta rumah tangga.

Nama-nama penerima bantuan disadap dalam Keputusan Gubernur No. 386/2020, serta isi paket bantuan masing-masing senilai Rp149.500. Dari April hingga Juni 2020, setiap rumah tangga menerima dua paket per bulan.

0 komentar:

Posting Komentar