Kamis, 30 April 2020

Kota Tangerang Perpanjang Masa PSBB hingga 15 Mei

Kota Tangerang Perpanjang Masa PSBB hingga 15 Mei


Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bertekad untuk memperpanjang periode Pembatasan Sosial Skala Besar atau PSBB di wilayahnya hingga 15 Mei 2020. Fase pertama dari pesanan dimulai pada 18 April dan akan berakhir pada 1 Mei.

Arief menjelaskan bahwa periode perpanjangan diputuskan dengan pertimbangan penyebaran sisa virus corona atau COVID-19 di kota.

"Saya pikir penegakan PSBB cukup efektif di Tangerang, dilihat dari menurunnya jumlah kasus positif dan meningkatnya jumlah pemulihan," kata Arief di Tangerang, Rabu, 29 April.

Diskusi tentang perpanjangan periode dilakukan bersama dengan Forum Komunikasi Kepemimpinan Daerah (Forkopimda) di kantor walikota pada hari Rabu.

"PSBB akan diperpanjang selama 14 hari, dari 2 Mei hingga 15 Mei. Dan akan ada perubahan dalam skema pesanan," tambah Arief.

Selain di jalan utama, walikota mengatakan pos-pos pemeriksaan akan didirikan di tempat-tempat ramai seperti pasar dan situs yang biasanya dipenuhi oleh penjual takjil (makanan ringan untuk berbuka puasa) selama bulan Ramadhan. T ia Pemkot juga akan membentuk tim respon pada penanganan warga yang memiliki kontak dekat dengan COVID-19 pasien dalam upaya untuk mengekang penyebaran virus.

“Kami juga akan mengeluarkan skema baru pada jam operasional sektor industri untuk mengurangi kepadatan pekerja di satu daerah mengingat perlunya melakukan jarak sosial,” tutup Arief.

0 komentar:

Posting Komentar