Jumat, 01 Mei 2020

BMKG Klaim PSBB Meningkatkan Kualitas Udara Jakarta

BMKG Klaim PSBB Meningkatkan Kualitas Udara Jakarta


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengklaim bahwa pembatasan sosial skala besar ( PSBB ) yang diberlakukan di Jakarta telah meningkatkan kualitas udara kota. Ini dikatakan dikaitkan dengan kurangnya mobilitas orang. 

"Meskipun data masih berfluktuasi secara dinamis, kualitas udara Jakarta, secara umum, telah meningkat akhir-akhir ini," kata juru bicara BMKG tentang polusi udara, Suradi, pada hari Kamis, 30 April.

Berdasarkan sejumlah indikator dan perhitungan, Suradi mengatakan bahwa beberapa studi oleh pihak lain juga menyiratkan bahwa faktor yang paling signifikan dalam peningkatan kualitas udara adalah karena kurangnya kendaraan bermotor dan penghentian operasional sementara pabrik.

Sedikit peningkatan polusi udara terjadi ketika mobilitas warga Jakarta meningkat selama fase pembelian panik COVID-19 ketika pembatasan sosial PSBB diberlakukan dan juga untuk kekeringan.

The BMKG mengatakan pengoperasian pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang terletak di bagian barat Jakarta, Banten, belum secara signifikan mempengaruhi kualitas udara kota.

0 komentar:

Posting Komentar