Sabtu, 04 April 2020

Rumah Sakit Pulau Galang Siap Memperlakukan Pekerja Migran pada hari Senin

Rumah Sakit Pulau Galang Siap Memperlakukan Pekerja Migran pada hari Senin


Wakil Laksamana TNI Yudo Margono, Komandan Komando Gabungan Pertahanan Regional Pertama, mengatakan bahwa persiapan rumah sakit penyakit menular di Pulau Galang, Batam , hampir selesai. Rumah sakit juga akan menerima pasien coronavirus.

"Itu dijadwalkan mulai beroperasi pada 6 April. Saat ini sudah siap 96 persen," katanya melalui teleconference Jumat, 3 April.

Rumah sakit akan fokus pada perawatan pasien dari luar negeri, terutama pekerja imigran, tetapi juga dapat digunakan untuk masyarakat umum, "terutama ketika rumah sakit lain memiliki kapasitas berlebih," katanya.

Yudo mengatakan seluruh fasilitas dibagi menjadi tiga zona. Zona A akan memiliki kamar dan fasilitas untuk pekerja medis; Zona B akan berfungsi sebagai fasilitas medis, bangsal isolasi, dan observatorium. Zona C akan digunakan sebagai area cadangan untuk fasilitas lain serta pusat penelitian.   

Presiden Joko Widodo telah mengunjungi rumah sakit pada 1 April. Bangunan itu adalah proyek renovasi, menggunakan struktur yang pernah digunakan sebagai kamp untuk para pengungsi Vietnam.  

0 komentar:

Posting Komentar